Assalamu'alaikum guys, selamat malam brother and sister, pada kesempatan malam ini saya ingin berbagi bagaimana mempercepat kinerja komputer, sehinga dengan membaiknya kinerja komputer / laptop akan mempercepat atau mempermudah pekerjaan kita ketika kita sedang mengoperasikan komputer sehingga pekerjaan yang kita lakukan dapat diselesaikan tepat waktu. maka dari itu agar komputer kita bisa bekerja dengan optimal kita harus tau bagaimana mempercepat kinerja komputer. untuk lebih jelasnya yuk simak terus postingan ini yang insya allah bemanfaat untuk anda yang sedang mencari artikel ini.

Beberapa Hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu penyebab komputer / laptop menjadi lemot, sehingga jika mengetahui penyebabanya kita dapat dengan cepat menanginya dengan mudah apa sih masalah yang sedang kita hadapi :
1. Sampah File - Seringkali sampah file yang tersimpan di komputer / laptop kita menjadikan kapasitas hardisk kita cepat habis, hal ini dapat mempengaruhi kinerja laptop kita maka dari itu kita harus menghapus sampah file dari komputer / laptop kita.
2. Double File - sering kali kita setelah mendownload, entah itu program, software / aplikasi yang biasanya dalam format .rar /.zip. / .iso dan lainya, kita lupa untuk mengahapsu atau memindah file-file downloadan kita, malahan terkadang kita sering exktrak file biasanya berupa rar dan sejenisnya lupa untuk mengahapus file extrakan tersebut sehingga hal itu juga dapat berdampak pada kinerja komputer karena membuat kapasitas harddisk semakin berkurang.
3. Menginstal Software / Aplikasi yang berat - seringkali kita suka pada sebuah aplikasi dan kita menginstalnya tanpa melihat lebih detail spesifik komputer kita, misal kita ingin menginstal aplikasi Android Studio pada laptop kita namun Spesifikasi Laptop kita kurang mendukung. Untuk dapat menggunakan Android Studio minimal RAM Laptop 4GB misalnya, namun RAM Laptop kita cuma 2 GB. jika kita memakasakan untuk menginstal Android Studio pada ram 2gb padahal persyaratan minimal 4gb, ini akan berdampak kinerja laptop kita, yang tadinya sebelum diisntal Android Studio tidak lagging, namun setetelah menginstalnya komputer kita jadi lagging.


      Dari beberapa penyebab yang dapat menybabkan kinerja komputer / laptop kita selanjutnya membahas cara menanaginya :
1. Sampah File 
    Untuk menanganinya cukup mudah yaitu dengan beberapa langkah dibawah ini :
    a . Membersihkan sampah di temporary laptop
         1. Tekan Tombol Windows + R
           
         2. Ketikan pada menu run "Temp" kemudian Enter.
         3. Kemudian akan menampilkan folder temporary komputer / laptop
             
         
        5. Pilih semua file dengan cara tekan CTRL + A,kemdian tekan Del.
        6. Maka akan file sampah tersebut akan terhapus semua. 
        7. Apabila muncul tampilan seperti dibawah ini :


             Pilih check pada "Do this for all current items" pilih skip.

      b . Membersihkan sampah di prefect laptop
           1. Buka menu run dengan tekan Tombol Windows + R
           2. Ketikan pada menu run "prefetch" kemudian Tekan Enter.


            3. kemudian akan tampil folder prefetch seperti dibawah ini .
                

             4. Pilih semua file dengan tekan CTRL + A dan tekan tombol Del
             5. Maka akan file sampah tersebut akan terhapus semua. 
             7. Apabila muncul tampilan seperti dibawah ini :
                 


                 Pilih check pada "Do this for all current items" pilih skip.
        Setelah selesai mengikuti cara menghapus sampah diatas selanjutya kita pergi ke Recycle Bin,            tekan tombol CTRL + A  dan tekan Del. 


  2.  Double File
          caranya cukup mudah yaitu dengan cara buka folder download dan buka file yang memliki file         ganda pilih folder / file tekan Del.
  3. Menginstal Software / Aplikasi yang berat
      untuk mengatasi hal ini cukup kita unistal program-program yang kita anggap berat sehingga tidak memaksakan kinerja komputer sehingga kinerja komputer lebih baik lagi, 
      Untuk menginstal program / sofware ingin lebih bersih lagi sampai ke akar-akarnya gunakan
     Revo Unistaller Pro + Path. pada postingan sebelumnya saya sudah memposting tentang aplikasi ini silahkan buka postinga tentang Software Revo Unistaller Pro +Path dengan KLIK DISINI.



 Itulah tadi penjelasan tentang cara memepecepat kinerja komputer / laptop dengan tanpa aplikasi.
semoga bermanfaat untuk anda semua. jika merasa bermanfaat silahkan share ke teman atau kepada orang lain supaya orang yang sedang mengalami hal yang sama bisa terbantu dengan  postingan ini. terima kasih sudah berkunjung ke website ini :)
    
Note *
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jangan Lupa Share ya Agar Postingan Ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi ini 😊Dan Jangan Lupa tinggalkan jejak berupa komentar ya 😊
" Terima Kasih telah berkunjung, Dan semoga bermanfaat 😊". 

    




0 komentar:

 
Top