Seringkali kita menyesal karena kesalahan yang kita lakukan sendiri,entah itu yang disengaja ataupun tidak.Tetapi semua itu pasti ada sebabnya.Sebabnya adalah karena kita mungkin dalam melakukan sesuatu tanpa berpikir dua kali,kita sering kali melupakan hal itu,Padahal cara tersebut adalah untuk memininalisir kesalahan,agar suatu kegiatan berjalan dengan lancar,sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai.
 
   Satu hal lagi yang sering kita lupakan ketika kita mau melakukan suatu kegiatan yang akhirnya gagal dan membuat kita berputus asa,Yaitu kita terkadang Lupa untuk membaca "DOA",karena sebuah doa itu dapat mengubah nasib kita,yang tadinya baik menjadi baik.Maka dari itu perbanyaklah kita Berdoa,agar nasib kita selalu baik.

   PERKATAAN itu bagaikan "sebuah pedang yang sangat tajam",jika kita tidak dapat bisa mengendalikanya pedang itu akan menyakiti diri sendiri dan orang lain,begitupun perkataan jika kita tidak mampu menjaga perkataan,maka itu dapat menjadi bumerang bagi kita dan orang lain.
   Seringkali kita menyakiti perasaan orang lain tanpa kita sadari hal itu,itu terjadi karena mungkin perkataan yang kita ucapkan kurang berkenan bagi orang lain.Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam berbicara,maksudnya berhati-hati ialah kita harus berpikir dahulu,apakah yang saya ucapkan bisa membuat orang lain sakit hati atau tidak,karena pada dasarnya perkataan yang keluar dari mulut tidak bisa ditarik lagi,seperti halnya membalikan telapak tangan.
   Jika kita sering mengatakan hal yang baik-baik,maka kita pun akan terbiasa mengucapkan perkataan yang baik juga,begitu juga sebaliknya jika kita sering mengatakan yang kurang baik,maka kita akan terbiasa mengucapkan perkataan yang buruk juga.

   Maka dari itu mari kita jaga mulut kita agar tida mengucapkan hal yang kurang baik.
   Mungkin cukup dulu yang bisa saya sampaikan,kita coba sambung pada episode lainnya lagi ya.
TERIMA KASIH BANYAK,telah membaca artikel ini.



Note *
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jangan Lupa Share ya Agar Postingan Ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi ini 😊Dan Jangan Lupa tinggalkan jejak berupa komentar ya 😊
" Terima Kasih telah berkunjung, Dan semoga bermanfaat 😊".
-----------------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

 
Top